Minggu, 26 Januari 2020

Total Station untuk Monitoring Kereta dari Bahaya Konstruksi


Kota-kota di semua dunia perlu membangun, memelihara, dan memperluas infrastruktur, secara khusus metode transportasi awam, untuk menggerakkan orang, baik itu pengusaha, pelajar, pekerja, atau yang lainnya untuk menjaga agar suatu negara dan ekonominya konsisten berjalan.

Sedangkan kemungkinan besar yang terlintas pertama kali dalam pikiran merupakan membangun atau membetulkan infrastruktur, ada kegiatan penting lainnya seperti pemantauan/monitoring. Kesibukan hal yang demikian tanpa disadari sungguh-sungguh membantu para insinyur dan perancang untuk memahami dampak pergerakan struktural dari infrastruktur dan material. Untuk mengurangi resiko infrastruktur diperlukan pemantauan dini dan pas.

Infrastruktur yang membantu banyak orang, baik itu jalan, jembatan, bendungan, bangunan dan kereta commuter mengalami bahaya unsur lingkungan dan tekanan muatan. Tekanan dan resiko kepada infrastruktur dapat berasal dari penerapan seketika namun dapat juga dari unsur lain, seperti lokasi konstruksi dan penggalian di dekatnya.

Seperti kasus metode kereta commuter bagian utara Luas di Dublin, Irlandia di mana pembangunan gedung komersial dibangun untuk memecahkan meningkatnya permintaan akomodasi siswa. Konstruksi hal yang demikian dipantau memakai Robotic Total Station untuk memutuskan tidak mengganggu metode transportasi.

Dengan enam puluh tujuh stasiun dan lintasan sepanjang 42,5 kilometer, metode kereta ringan Luas Dublin dengan aman mengangkut 41,8 juta penumpang pada 2018. Untuk meminimalkan kekhawatiran saat ini dan di masa depan terkait keselamatan dan integritas struktural Luas, Datum Monitoring Ireland (bagian dari Lloyds Datum Group), sebuah perusahaan khusus dalam pemantauan jarak jauh pelaksanaan tanah, struktur dan infrastruktur transportasi, menganalisis data metode kereta commuter Luas secara terus menerus melewati metode pemantauan khusus. 

Peringatan 24 jam

total station


LDG Datum diminta oleh Walls Construction untuk menyediakan metode peringatan yang efektif, jitu dan dapat dipercaya yang akan beroperasi selama 24 jam dan memberi tahu para stakeholder dalam waktu yang hampir beriringan, apabila batas melebihi spesifikasi. Sistem pemantauan diperlukan untuk memenuhi syarat desain, tata tertib dewan lokal dan kode praktik Transport Infrastructure Ireland (TII), tanpa mengganggu operasi kereta commuter kapan saja. Tim di LDG Datum juga wajib memutuskan tidak ada obyek fisik di trem. Sistem Tradisional melibatkan insinyur survei mengambil bacaan manual fisik di trek kereta, yang dapat menimbulkan bahaya.

Solusi pemantauan mencakup sensor geodetik, geoteknik dan lingkungan serta software pemantauan. Solusi pemantauan LDG Datum untuk proyek ini terdiri dari dua Leica Total Station, dan software pemantauan GeoMoS. Solusi ini memungkinkan pemantauan gerakan non-intrusif, oleh sebab itu, zona hal yang demikian dapat konsisten terbuka untuk semua durasi proyek tanpa gangguan untuk layanan publik atau kereta commuter.

Kesibukan inti di tempat Datum merupakan untuk menyediakan pemindaian terus menerus dari trek kereta ringan ganda Luas memakai Robotic Total Station. Alat ini memindai trem ganda secara terus menerus dan meng-host data secara seketika ke halaman laman yang aman bagi pihak terkait untuk diperiksa.

Tim juga memakai pemantauan getaran dengan memakai Sound Jenjang Mikrofon untuk menangkap getaran yang dimunculkan oleh tanah yang muncul dari profesi di lokasi dan memakai sensor perpindahan induktif untuk memantau pergerakan retakan dari retakan yang ada pada struktur. Stasiun pemantauan debu terus menerus, lebih lanjut, di mana diterapkan untuk menangkap tingkat partikel PM10, atau polusi partikel, di zona lokal.

Menangkap data jitu hanyalah awal

total station


Tugas pemantauan utama menangkap semua heave atau settlement (ketinggian vertikal tanah) dari trek trem sinar melewati pemindaian laser dengan Total Station. Untuk menjaga zona lintasan rel bebas dari rintangan, tidak ada prisma di atau dekat lintasan. Oleh sebab itu, ratusan spot pertanda di sepanjang bagian terdekat rel dinilai dengan pemindaian laser.

Pemindaian yang ditangkap terdiri dari ribuan spot pengevaluasian dengan koordinat X, Y, Z, memungkinkan untuk mendeteksi outlier (kesalahan) dan memutuskan bahwa posisi (zona) yang diharapkan dinilai dengan metode yang pas, pun di bawah muatan normal lalu lintas trek kereta commuter dan zona pejalan kaki yang berdekatan.

Tiga pemindaian awal memutuskan garis dasar untuk mendapatkan pemindaian rujukan. Semua pemindaian selanjutnya dibandingi dengan pemindaian rujukan mereka dan menghitung deformasi median antara rujukan dan pemindaian selanjutnya. Poin ini diterapkan untuk memperbandingkan dengan batas yang diatur. Kode praktik TII minta untuk menyalakan alarm apabila terjadi perpindahan. Sistem menyediakan lansiran otomatis yang memberi tahu stakeholder yang ditunjuk saat nilai melampaui batas yang diatur.

Data yang dipindai yang ditangkap oleh Total Station dikumpulkan melewati GeoMoS dan di-host di laman laman yang aman LDG sehingga klien dan TII dapat mempunyai visibilitas penuh dari data yang tercatat saat ini dan sebelumnya. Proses yang diwujudkan khusus ini, mulai dari perolehan data sampai analitik  deformasi, sepenuhnya otomatis.

Mengurangi resiko

total station


Semua data yang dikumpulkan dan diproses melewati GeoMoS diurus oleh para stakeholder yang mendapat kabar tentang stabilitas kereta ringan Luas selama profesi konstruksi di dekat kereta commuter sambil mencegah gangguan apa pun pada pelaksanaan. Dengan keberhasilan yang ternyata dalam proyek ini, Datum mereplikasi metode pemantauan otomatis ini pada semua proyek trem di sepanjang garis Luas.

Kontraktor, seperti Walls Construction, dapat mengurangi resiko sebelum dan setelah konstruksi dengan terus memantau proyek seiring berjalannya proyek hal yang demikian. Sistem pemantauan Geosystem mendeteksi dan membantu membetulkan potensi situasi sulit dalam struktur apa pun sebelum situasi menjadi kritis atau lebih buruk di luar kendali.

Previous Post
Next Post

Peminat alat - alat industri. Biasa beli alat industri di testingindonesia.co.id

0 komentar: